HOME

Minggu, 29 Mei 2016

Pengumuman Hasil Seleksi Timur-Tengah 2017-2018




Detik-detik yang ditunggu-tunggu oleh calon duta bangsa, yaitu menunggu pengumuman hasil seleksi yang telah dilakukan beberapa pekan yang lalu. Memang Sih, menunggu itu terkesan membosankan akan tetapi semua itu  akan terbayar apabila hasil yang diharapkan berbuah manis.
Sebagaimana pengalaman tahun lalu, penundaan pengumuman itu kini terulang lagi. Seakan-akan hal ini terkesan membikin ketegangan para netizen agar menggigit jari karena harus menunggu dan menunggu.
Panitia penyelenggara memang sangat cerdas untuk membidik waktu, karena pada waktu sepertiga malam adalah waktu keheningan, dimana kedekatan hamba dan Sang Pencipta memang benar-benar dekat.

Pengumuman tahun lalu bertepatan dengan bulan puasa di waktu sebelum sahur, mungkinkah pengumuman tahun ini akan demikian sistematisnya, pada saat dini hari meskipun belum memasuki bulan puasa.
Saat itu mata tidak bisa terpejam, menanti saat-saat menegangkan. Hatiku berdebar , jantungku berdetak sangat kencang layanknya pelari jarak jauh, seluruh penghuni rumah telah tertidur pulas. Tiba-tiba muncul sesuatu yang ditunggu-tunggu. Kucari namaku disitu berulang kali, seakan tak berkedip mataku mencari namaku di sela-sela daftar nama yang banyak sekali. Tibalah mataku di nomor 416. Seakan-akan tidak percaya, gembira, sedih, terharu campur aduk menjadi satu. Mulutku seakan-akan terkunci dan hanya bisa melantunkan kalimat pujian kepada Sang Kholik. Kubangunkan ibu dan adekku, keberi tahu kabar gembira itu. Kaget, sedih, senang menjadi satu tercuat pada expresi wajah ibuku. Beliau senang, akan tetapi juga sedih karena akan ku tinggal jauh ke Negeri Kinanah ini. Nafsu Makan hilang ketika itu, seolah-olah sudah kenyang dengan pengumuman itu, pada akhirnya tidak sahur secara penuh, hanya minum dan makan sesuap nasi saja. Pagi itu heboh, tersebar berita kelulusanku hingga penjuru kampung. Pagi harinya saya langsung ke stasiun untuk membeli tiket untuk melanjutkan test tahap kedua di Jakarta. Kerena tahun ini tidak ada test kedua di Jakarta maka bersiap-siaplah untuk langsung berangkat ke Kairo, kota yang di aliri Sungai Nil, Sungai yang termaktub di dalam Al-Qur’an, ketika mengkisahkan sebuah kisah tentang Nabi Musa dan Ibunya. Begitulah singkat ceritanya.
Menurut rencana yang diberitahukan oleh pihak panitia, pengumuman akan diumumkan hari ini, 30 Mei 2016. Akan tetapi mengenai jam pastinya masih  ghoib, belum terbetik di dalam pikiran.
Semoga tetap sabar dalam menunggu, karena menunggu itu sebagian dari kebahagiaan.
Yang harus dipersiapkan bagi calon duta bangsa adalah mental dan dada yang lapang, apapun hasilnya berhusnodzonlah kepada Allah Ta’ala, Karena kita tidak pernah tahu rencana indah yang akan Allah berikan kepada kita.
Maka saya sarankan, sambil menunggu pengumuman dan diserta do’a, lihat terus web http://diktis.kemenag.go.id/NEW/ ,  kalau memang benar hari ini, akan muncul di beranda web tersebut, terletak di tempat paling atas pada berita utama.

Hanya berbagi pengalaman.....!!!

Selamat menunggu, semoga perjuangkan kalian tidak sia-sia. Kami menunggu di Kairo.

                                                                                                                                                                     Kairo, 30 Mei 2016  (Abu Yusuf Akhmad Ja’far)

0 komentar:

Posting Komentar