HOME

Selasa, 09 Mei 2017

(Resmi) Informasi Seleksi Mahasiswa Baru Program S1 ke Timur Tengah tahun akademik 2017-2018


Informasi seleksi mahasiswa baru program S1 ke Timur Tengah tahun akademik 2017-2018  (secara resmi) akan diumumkan pada 13 Mei 2017. Dalam edaran  ini, katanya dari staff kemenag atau yang sejenisnya , disebutkan bahwa seleksi ini diperuntukan bagi calon mahasiswa baru ke Timur Tengah untuk 4 Negara, beda dengan tahun-tahun sebelumnya yang hanya 3 Negara saja, diantara Negara yang menjadi tujuan yaitu : Mesir, Sudan, Maroko dan Libanon untuk tahun akademik 2017-2018. Menurut kabar yang beredar, untuk pendaftaran peserta dilakukan secara online pada tanggal 15 Mei 2017 hingga 23 Mei 2017 di website Diktis Kemenag yang beralamatkan diktis.kemenag.go.id  atau maba.waag-azhar.or.id . Adapun penyerahan berkas dilakukan pada tanggal 23-24 Mei 2017.

Tidak sebagaimana seleksi tahun-tahun sebelumnya, seleksi akan  di selenggarakan dalam 1 tahap saja. Ujian Seleksi akan  dilaksanakan pada tanggal 25 Mei 2017 di dua belas (12) perguruan tinggi Islam negeri di 12 kota di Indonesia, yaitu; Jakarta, Bandung, Medan, Riau, Palembang, Yogyakarta, Malang, Surabaya, Ponorogo (Pondok Modern Darussalam Gontor), Makassar, Banjarmasin dan Banda Aceh.

Untuk lebih lengkap mengenai informasi seleksi ini, silahkan simak/pantau terus web diktis.kemenag.go.id  atau maba.waag-azhar.or.id . Jangan sampai pindah chanel, agar tidak ketinggalan informasi. Kalau perlu ditemani secangkir kopi susu agar tidak salah faham dengan panitia penyelenggara.

Semoga saja kabar yang beredar ini benar adanya agar tidak membuat kita galau untuk menantinya. Oleh karenanya perbanyaklah berdo’a kepada Allah agar dipermudah segala proses pendaftaran menuju Timur Tengah.

Sekian info yang bisa kami kabarkan. Kalau berita ini tidak benar maka jangan salahkan kami karena kami hanya menyampaikan info yang lagi beredar saja. Dan kami juga manusia bisa salah dan juga bisa benar.


Sumber berita : maba.waag-azhar.or.id 

Follow FB Kami : *Abu Yusuf Akhmad Ja'far*
Melayani WA : +201069600655 

0 komentar:

Posting Komentar