HOME

Rabu, 31 Januari 2024

METODE DAKWAH SYAIKH ABDURRAZZAQ AL BADR DI NEGERI AFRIKA



Oleh : Abu Yusuf Akhmad Ja'far, Lc

 Syaikh Fahd bin Isa Al Anazy Hafidzahullahu Ta'ala di acara Haflah Takhorruj menasehatikita agar kelak ketika berdakwah di kampung halaman harus memperhatikan siapa yang didakwahi, dan harus sabar. Dakwah itu tidak mulus begitu saja, pasti ada tantangan dan rintangan.

Beliau membawakan cerita, suatu ketika Syaikh Abdurrozzaq Al Badr diundang di salah satu Negara Afrika beberapa tahun silam.Setelah sampai disana, dikabarkan kepada beliau bahwa akan mengisi pengajian di salah satu Masjid Terbesar Tarikat Sufiyah.

Banyak upaya dari sebagian mereka ingin menggagalkan acara pengajian tersebut, karena Syaikh begini dan begitu, mereka sangat yakin pasti isi kajiannya provokatif, pasti kita akan disesat-sesatkan dan lain lain.

Syaikh Abdurrozzaq cerdas dan hikmah dalam berdakwah, maka akhirnya beliau jadi ngisi di masjid tersebut, dari awal kajian hingga akhir isinya hanya doa kebaikan untuk kaum muslimin, hidayah petunjuk untuk kaum muslimin dan seterusnya. Intinya hanya doa doa.

Setelah kajian selesai otomatis orang-orang yang tadinya sudah berprasangka buruk termenung.Hingga akhirnya banyak diantara jamaah jatuh cinta kepada Syaikh Abdurrozzaq Al Badr, dan pada kesempatan berikutnya ingin Syaikh datang lagi dan lagi.

Semoga Allah memberikan kepada kita kesabaran dalam berdakwah dan memiliki sifat hikmah yang menyejukkan bukan kegaduhan.

0 komentar:

Posting Komentar